Selamat Datang Di Website Resmi Nagari Pakandangan

Artikel

Kunjugan Empat Desa dari Kota Sungai Penuh ke BUMNag Pakandangan Emas

22 September 2024 10:38:58  Jeki Alexander  24 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pasa Pakandangan, Minggu 22 September 2024. Studi tiru dari Desa Tanjung, Desa Koto Beringin, Desa Kampung Diilir dan Desa Dusun Diilir Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh Jambi ke BUMNag Pakandangan Emas.

Kegiatan dilaksanakan pada hari jum'at kemarin pada tanggal 20 September 2024 di Gedung Serba Guna Nagari Pakandangan, pada studi tiru ini Wali Nagari Pakandangan Ikram Dasrul Dt. Sati dan Direktur BUMNag Pakandangan Emas Iwan Susanto Dt. Bungsu bekesempatan memaparkan hal-hal yang terkait dengan BUMNag Pakandangan Emas terutama pada unit-unit usaha yang dimiliki yaitu Peternakan, Pertanian (Rumah Bibit dan Budidaya Alpukat), Simpan Pinjam mitra UMKM, Perdagangan bahan-bahan pokok makan dan minum RSUD Padang Pariaman, Perdagangan langsung, Madu Trigona (Galo-Galo), Dropship Alpukat dan Multipayment.

Peserta Studi Tiru ini antusias terhadap unit-unit usaha yang dimiliki BUMNag Pakandangan terutama simpan pinjam mitra UMKM dan Peternakan, dimana beliau menanyakan Trik dan Tips unit usaha ini sehingga dapat beliau terapkan di Desa masing-masing.

Pertanyaan mereka dijawab langsung oleh Wali Nagari Pakandangan dan Direktur BUMNag Pakandangan terkait Usaha Simpan Pinjam  Mitra UMKM yang bertujuan untuk menyokong perekonomian masyarakat dengan menerapkan aturan yang saling menguntungkan antara Mitra UMKM dan BUMNag Pakandangan Emas. 

Unit Usaha Peternakan Sapi juga dikelola langsung oleh masyarakat, sapi yang dikelola berasal dari Dana Ketahanan Pangan Nagari Pakandangan sistem yang dipakai adalah bagi hasil.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:66
    Kemarin:35
    Total Pengunjung:20.035
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0