MOHON MAAF!, UNTUK SEMENTARA INI WEBSITE NAGARI PAKANDANGAN SEDANG MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA, PENGEDITAN, DAN LAINNYA, AKAN DIUPDATE SECEPATNYA!, TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN BAPAK IBU.

Artikel

Kuliner di Pasa Balai Kamih

06 Oktober 2022 11:13:12  Jeki Alexander  71 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakandangan -  Pasa Balai Kamih salah satu pasar terletak di Nagari Pakandangan, Korong Pasa Pakandangan, Pasar ini akan sangat ramai pembeli dan penjual pada hari kamis, pedagang dan pembeli datang dari berbagai wilayah Kabupaten Padang Pariaman, ada juga beberapa dari luar Kabupaten Padang Pariaman, Pasa Balai Kamih juga sering menjadi tempat destinasi wisata kuliner, untuk warga sekitar maupun warga yang pulang kampung dari perantauan, kuliner yang paling diminati di Pasa Balai Kamih adalah Lapek Kampuang Aro dan Katupek Gulai Kambing, di Pasa Balai Kamih ini juga menyediakan Makanan Khas Minang, Mulai Dari Sate Padang, Katupek Pical, Pinyaram Kuniang, Dan Lainnya, untuk Minumannya ada Es Tebak, Cindue Sagu, dan ada juga makanan dan minuman kekinian juga tersedia di Pasa Balai Kamih. Untuk hari biasa pedagang di Pasa Balai Kamih ini hanya warga dari Nagari Pakandangan maupun warga dari warga yang berdekatan dengan Pasa Balai Kamih, untuk hari rabu ada beberapa pedagang menjual Katupek Gulai Kambing, dan hari biasa pedangang berjualan sarapan pagi, macam-macam minuman, gorengan, dan lainnya.

Menurut salah satu pedagang gorengan yang sudah lama berjualan di Pasa Balai Kamih, yang bernama Ibu Nur'aini atau akrab disapa Uni Pik, berkata Untuk hari biasa Pasa Balai Kamih tidak terlalu ramai tapi banyak yang datang silih berganti untuk membeli, jadi hari biasa aktivitas di Pasa Balai Kamih nampak terlihat sepi. Berbeda dengan biasa, hari kamis adalah baru dimana pedagang berlomba-lomba menjual dagangannya kepada banyak pembeli yang datang dari berbagai wilayah ke Pasa Balai Kamih. Kata Uni Pik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

06 Oktober 2022 | 71 Kali
Kuliner di Pasa Balai Kamih
06 Oktober 2022 | 71 Kali
Kuliner di Pasa Balai Kamih
06 Oktober 2022 | 71 Kali
Kuliner di Pasa Balai Kamih

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jln. Syech Burhanuddin Pasa Pakandangan
Nagari : Pakandangan
Kecamatan : Enam Lingkung
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25584
Telepon :
Email : pakandangan@padangpariamankab.go.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:16
    Kemarin:17
    Total Pengunjung:12.048
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0